JPNN.com

8 Ritual Malam ini Bisa Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Kamis, 28 Maret 2019 – 22:10 WIB
8 Ritual Malam ini Bisa Membantu Tidur Lebih Nyenyak - JPNN.com

jpnn.com - Waktu Anda masih kecil, mungkin tidur malam tak sesulit sekarang. Mungkin dulu orang tua meninabobokan atau membacakan cerita hingga perlahan Anda terlelap. Sekarang, dengan padatnya aktivitas harian, beban hidup, stres akibatnya tidur bisa jadi sulit. Jika ini terjadi pada Anda, ritual malam ini mungkin bisa dicoba agar Anda tidur nyenyak.

Salah satu rahasia untuk istirahat malam yang berkualitas adalah dengan memiliki ritual sebelum tidur untuk mendukung tujuan ini. Bukan dengan memelototi gawai berjam-jam, lho. Tetapi dengan melakukan aktivitas yang bisa meningkatkan kualitas tidur, serta berdampak baik pada mood dan level energi saat bangun keesokan harinya.

Karena itu, cobalah beberapa ritual ini:

1. Minum teh

Minum teh hangat seperti teh daun kamomil pada malam hari dapat membuat tubuh terasa lebih relaks dan mempermudah transisi menuju istirahat. Meski demikian, hati-hatilah dalam memilih jenis teh karena ada beberapa jenis yang mengandung kafein yang cukup tinggi sehingga justru membuat Anda terjaga. Amannya, konsumsilah teh herbal, rooibos, atau teh putih.

2. Suplemen omega-3

Dalam sebuah penelitian yang dimuat dalam “Journal of Sleep Research”, tambahan asupan omega-3 terbukti mampu membantu meningkatkan kualitas tidur pada kelompok subjek. Jadi, silakan konsumsi suplemen omega-3 Anda untuk tidur yang lebih baik!

3. Membaca

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy