Sabtu, 23 Maret 2019 – 13:33 WIB

5 Langkah Sehat untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Sabtu, 16 Maret 2019 – 15:35 WIB
5 Langkah Sehat untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat - JPNN.COM

Berat Badan. Foto IST

jpnn.com - Anda mungkin mulai menyadari bahwa semakin waktu bergulir, semakin banyak pakaian yang tak muat lagi dipakai. Padahal dahulu Anda bisa mengenakannya dengan mudah dan nyaman. Entah itu celana berkancing, kemeja atau terusan, semuanya kini terasa sesak.

Kalau sudah begitu, tandanya Anda sudah kegemukan. Untuk itu, tidak ada cara lain yang bisa ditempuh selain menurunkan berat badan, meskipun  mungkin tidak bisa seideal dahulu.

Menurut dr. Adeline Jaclyn dari KlikDokter, orang-orang yang ingin menurunkan berat badan bisa mencoba untuk menerapkan kombinasi antara diet seimbang dan olahraga secara rutin. Mengapa tidak diet saja?

Bila hanya terfokus pada diet, diet, dan diet, Anda memang bisa memiliki tubuh yang lebih langsing. Akan tetapi, Anda akan mudah mengalami badan lemas, juga tubuh menjadi tidak kencang. Belum lagi, bila Anda menerapkan metode diet yang tidak sesuai, yang akan terjadi kemudian adalah peningkatan risiko berbagai masalah kesehatan.

Panduan turunkan berat badan
Dilansir dari Reader’s Digest, terdapat 5 langkah yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan ke rentang ideal.  Cara-cara tersebut telah terbukti aman dan efektif. Adapun cara yang dimaksud, yaitu:

1. Kurangi asupan kalori

Bukan makanan yang dihilangkan sama sekali, melainkan jumlah kalorinya yang disesuaikan. Itulah prinsip yang bisa Anda terapkan bila ingin menurunkan berat badan dengan diet seimbang. Sehingga, Anda tetap mendapatkan segala kebutuhan gizi tanpa harus takut kegemukan.

Setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda, tergantung pada kondisi fisik dan aktivitas hariannya. Maka, untuk menentukan seberapa banyak kalori yang bisa Anda makan, sebaiknya atur bersama dokter dan ahli gizi.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar