5 Manfaat Konsumsi Pare untuk Kesehatan Kulit

5 Manfaat Konsumsi Pare untuk Kesehatan Kulit
Ilustrasi wanita. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Banyak orang yang tidak suka makan buah pare karena rasanya pahit dan bentuknya aneh.

Bagi yang menyukai pare, buah ini dapat diolah dengan cara direbus, ditumis, atau dikonsumsi sebagai minuman dengan cara dihaluskan terlebih dahulu.

Melansir dari Healthline, buah pare mengandung karbohidrat, protein, dan lemak. Terdapat pula mikronutrien, seperti folat, seng, kalium, zat besi, vitamin, dan natrium.

Pare juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan, kesehatan otak, dan membantu proses penyembuhan jaringan tubuh.

Tak hanya itu, menurut dr. Devia Irine Putri, pare memiliki beberapa kandungan seperti antibakteri dan antiinflamasi yang punya manfaat baik untuk kulit.

Agar tahu lebih lanjut mengenai manfaat pare untuk kesehatan kulit, simak ulasan berikut ini, ya.

1. Mencegah Jerawat

Menurut dr. Devia, sifat antiinflamasi di dalam buah pare dapat mencegah munculnya jerawat di wajah. Selain sifat antiinflamasinya, kandungan vitamin C buah pare juga berperan sebagai penangkal radikal bebas yang bisa mencegah jerawat timbul.

Bagi yang menyukai pare, buah ini dapat diolah dengan cara direbus, ditumis atau dikonsumsi sebagai minuman dengan cara dihaluskan terlebih dahulu.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News