JPNN.com

5 Manfaat Minum Teh Kapulaga untuk Kesehatan

Rabu, 14 Agustus 2019 – 11:37 WIB 5 Manfaat Minum Teh Kapulaga untuk Kesehatan - JPNN.com

jpnn.com - Di India, teh kapulaga sangat terkenal. Aromanya yang harum dan rasanya yang enak jika dicampur dengan susu membuat teh ini menjadi favorit semua orang. Cita rasanya gurih, beraroma seperti perpaduan bunga dan jeruk. Biasanya jenis teh yang digunakan untuk pembuatan minuman ini adalah black tea.

Untuk memperkaya rasa, biasanya orang menambahkan licorice, fenel, clove, kayu manis, vanila, cokelat, dan bahkan lada hitam ke dalam teh kapulaga. Berikut ini beberapa manfaat teh kapulaga untuk kesehatan, seperti dilansir laman Stylecraze, Selasa (13/7).

1. Bantuan Pencernaan

Minum teh kapulaga membantu pencernaan dan asimilasi makanan yang dicerna. Ini mencegah gangguan pencernaan dan perut kembung setelah Anda makan berat dengan merangsang sekresi asam lambung. Jika Anda merasa mual, teh kapulaga bisa memberi Anda bantuan cepat. Teh ini juga bisa mengobati sembelit dan kram perut akut yang menyertainya dengan cukup efektif.

BACA JUGA: Ini Lho Manfaat Kapulaga untuk Kesehatan

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung dan Sirkulasi Darah

Teh kapulaga kaya akan antioksidan seperti pinene, linalool, limonene, dan senyawa fenolik lainnya yang bisa mengurangi radikal bebas yang menyebabkan hipertensi. Flavonoid dalam teh ini mencegah akumulasi kolesterol dalam pembuluh darah tanpa mengubah kadar HDL (kolesterol baik) dalam serum. Komponen tertentu juga memodifikasi atau memblokir transportasi kalsium melintasi pembuluh darah sehingga mereka tetap melebar. Akibatnya, darah bersirkulasi dengan bebas melalui pembuluh darah dan mengurangi tekanan pada jantung dan dinding pembuluh darah Anda. Ini membantu menjaga kesehatan jantung dan melindungi Anda dari penyakit kardiovaskular.

3. Efektif Terhadap Flu

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...