Selasa, 23 Juli 2019 – 09:46 WIB

Sering Tertukar, ini Perbedaan Gejala Flu dan Pilek Biasa

Rabu, 10 Juli 2019 – 23:18 WIB
Sering Tertukar, ini Perbedaan Gejala Flu dan Pilek Biasa - JPNN.COM

Influenza. Foto: Newsfirst

jpnn.com - Flu dan pilek biasa merupakan kondisi yang sama-sama menyerang saluran pernapasan. Keduanya disebabkan oleh infeksi virus yang berbeda, dengan gejala yang hampir serupa. Tak heran, sebagian orang kesulitan untuk membedakan antara flu dan pilek biasa. Apakah Anda salah satu yang kebingungan membedakannya?

Jika ya, tidak perlu khawatir. Anda bisa dengan mudah membedakan flu dan pilek biasa dengan mendeteksi gejala serta keluhan-keluhan yang disebabkan oleh kondisi tersebut.

Membedakan flu dan pilek biasa

Pada umumnya, gejala flu akan terasa lebih berat dibandingkan pilek biasa. Seseorang dengan flu cenderung akan mengalami keluhan yang benar-benar mengganggu aktivitas, dan bisa bertambah parah jika tidak diobati dengan tepat.

Sementara itu, pada pilek, penderita biasanya hanya butuh istirahat, mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan banyak minum air putih untuk menyembuhkan keluhan-keluhan yang disebabkan oleh kondisi tersebut.

Lebih spesifik, berikut adalah perbedaan gejala flu dan pilek biasa:

Flu

Gejala flu dapat meliputi demam atau meriang, batuk, nyeri tenggorokan, hidung beringus maupun tersumbat, nyeri pada sendi-sendi tubuh, nyeri kepala dan rasa kelelahan.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar