5 Penculik Pengendara Innova Sempat Minta Tebusan Rp 80 Juta

5 Penculik Pengendara Innova Sempat Minta Tebusan Rp 80 Juta
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, MEDAN - Jajaran Polrestabes Medan akhirnya berhasil meringkus lima pelaku penculikan dan penyekapan terhadap pengendara mobil Toyota Innova, Heru alias Hendra.

Kelima pelaku ditangkap dari salah satu rumah di Jalan Kendari, Sekip, Kecamatan Medan Petisah, kemarin. Para pelaku masing-masing berinisial La alias Ma (27), Rf (31), Mk (31), Nh (24) dan Mu (30), masih ada hubungan keluarga.

Seperti dilansir pojoksatu (Jawa Pos Group) hari ini, aksi penculikan terhadap korban terjadi pada Jumat (26/1) lalu sekira pukul 01.00 WIB.

Saat itu, korban bersama istrinya mengendarai mobil Innova dan melintas di Jalan Pancing, Kecamatan Medan Tembung.

Dalam perjalanan, mobil korban dipepet sejumlah orang berbadan tegap. Pelaku kemudian masuk ke dalam mobil dan selanjutnya membawa pasangan suami istri itu ke kawasan Marelan.

Setibanya di lokasi kawasan Marelan, istri korban disuruh pulang dan diminta menyiapkan uang tebusan sebesar Rp 80 juta.

Merasa nyawa suaminya terancam, istri korban melaporkan kasus penculikan itu ke Polrestabes Medan.

Polisi yang menerima laporan korban langsung melakukan cek tempat kejadian perkaran (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Dari hasil penyelidikan, petugas berhasil mendapat informasi keberadaan korban dan pelaku.

Jajaran Polrestabes Medan akhirnya berhasil meringkus lima pelaku penculikan dan penyekapan terhadap pengendara mobil Toyota Innova, Heru alias Hendra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News