5 Persen Saham PT MAB untuk Anak Bangsa

5 Persen Saham PT MAB untuk Anak Bangsa
Moeldoko. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Moeldoko mengaku akan memberikan lima persen saham PT Mobil Anak Bangsa (MAB) kepada anak bangsa yang berkontribusi dalam produksi bus listrik.

Moeldoko melontarkan janji itu saat memperkenalkan bus listrik MAB pada perhelatan Gaikindo Indonesia Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (3/3).

"Ini sepenuhnya yang memiliki investasi adalah saya, belum melibatkan pihak-pihak yang lain. Untuk itulah saya memiliki kekuasaan. Siapa pun yang memiliki desain akan kami libatkan dan saya akan berikan saham di dalamnya," jelas Moeldoko.

Moeldoko menginginkan ke depannya para pemilik adalah anak bangsa.

"Saya punya keyakinan ke depannya MAB akan menjadi kebanggaan nasional dan leading di jajaran mobil yang ada di Indonesia," tambah Moeldoko.

Untuk alih teknologi, Moeldoko mengaku sudah mengirim tim ke Shanghai kurang lebih 12 kali untuk belajar di sana.

Sementara itu, tim dari China Transport sudah ke Indonesia kurang lebih sebelas kali.

"Sehingga sampai dengan saat ini semua teknologi yang berkaitan dengan programing, wiring di situ ada high dan low voltage. Juga berkaitan dengan baterai managament dan teknik-teknik yang lainnya sudah dikuasai sama anak-anak kita,” tambah Moeldoko.

Moeldoko mengaku akan memberikan lima persen saham PT Mobil Anak Bangsa (MAB) kepada anak bangsa yang berkontribusi dalam produksi bus listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News