5 Poin Ini Mengindikasikan Bripda IDF Sengaja Ditembak, sempat Curhat Begini kepada Pacar

5 Poin Ini Mengindikasikan Bripda IDF Sengaja Ditembak, sempat Curhat Begini kepada Pacar
Keluarga Bripda IDF saat konferensi pers di Markas Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/8/2023). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jpnn.com, BOGOR - Keluarga Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage atau Bripda IDF (20) mengungkap lima poin catatan yang mengindikasikan anggota Densus 88 Antiteror Polri itu sengaja ditembak dengan perencanaan oleh pelaku.

Kelima poin itu disampaikan keluarga Bripda IDF melalui kuasa hukumnya, Jajang dalam keterangannya di Bogor, Jawa Barat pada Rabu (2/8).

"Pertama, dikuatkan dengan kondisi yang tidak kondusif dari awal tahun di lingkungan korban, karena adanya intimidasi dari seniornya melalui bukti curhatan Bripda IDF kepada pacarnya," kata Jajang.

Kedua, adanya bukti pelaku Bripda IMS meminta agar korban IDF datang ke tempat kejadian perkara (TKP) melalui telepon milik saksi AN dengan nada kasar "sini kau".

Ketiga, adanya bukti pelaku IMS sudah mempersiapkan senjata api dengan matang dan secara sadar memasukkan magasin beserta pelurunya untuk ditembakkan ke Bripda IDF.

Keempat, ketika korban IDF datang ke TKP, pelaku lantas menarik senpi dengan mengayunkan ke arah korban dan menembakkan ke area mematikan, yakni kepala leher bagian atas.

Kelima, setelah pelaku IMS berhasil melumpuhkan korban IDF, Bripda IMS berusaha menghilangkan alat bukti dengan mencuci pakaian yang telah terkena lumuran darah IDF.

Kemudian, setelah itu pelaku IMS mencoba melarikan diri, tetapi tertangkap oleh rekan-rekannya.

Pihak keluarga ungkap 5 poin catatan yang mengindikasikan anggota Densus 88 Bripda IDF sengaja ditembak. Korban sempat curhat kepada pacar.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News