5 Ribu Mahasiswa Terpilih dalam Program Bangkit 2023

5 Ribu Mahasiswa Terpilih dalam Program Bangkit 2023
Plt. Dirjen Diktiristek Nizam saat membuka membuka program Bangkit 2023, hasil kolaborasi Kemendikbudristek dan Google, Senin (20/2). Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 5.000 mahasiswa telah terpilih dari 67 ribu pendaftar program Bangkit 2023 batch pertama yang dimulai hingga Juni tahun ini.

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbudristek Nizam menyambut baik meluasnya keterbukaan peluang bagi anak bangsa pada tahun keempat program ini.

Nizam berharap hal ini bisa menjadi kesempatan bagi mereka untuk terus berinovasi dan mewujudkannya melalui transformasi digital.

“Bangkit adalah salah satu program yang menjadi kebanggaan kita semua dan menjawab kebutuhan juga peran aktif industri saat ini terhadap talenta-talenta digital di Indonesia,” jelas Nizam membuka program Bangkit 2023, hasil kolaborasi Kemendikbudristek dan Google, Senin (20/2).

Sejak 2020, program Bangkit dengan prinsip industry led secara konsisten memberikan pelatihan yang didasarkan pada kebutuhan dan peran aktif industri dalam mengembangkan talenta anak bangsa. 

Program ini dirancang dengan tiga alur belajar utama, yaitu Machine Learning, Mobile Development, dan Cloud Computing.

Tidak terbatas pada pengembangan hard skill dengan melewati 900 jam pelajaran ilmu Teknik Informatika (IT), para peserta juga mendapatkan pelatihan soft skills dan bahasa Inggris.

Nizam menerangkan pada 2023 ini, Dikti dan Google menargetkan untuk melatih 9.000 mahasiswa yang terpilih, yang akan dibagi ke dalam dua semester pelaksanaan.

5 ribu mahasiswa seluruh Indonesia terpilih dalam program Bangkit 2023 yang merupakan kolaborasi Kemendikbudristek dan Google

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News