JPNN.com

5 Tempat Pemandian Alami yang Patut Dicoba saat Liburan

Rabu, 27 Maret 2019 – 21:46 WIB 5 Tempat Pemandian Alami yang Patut Dicoba saat Liburan - JPNN.com

jpnn.com - Saat mengunjungi daerah wisata di luar negeri, tak ada salahnya Anda mencoba pemandian tradisional setempat. Tak hanya menyegarkan, tetapi juga menyehatkan.

Biasanya, setiap negara punya cara unik dalam memanfaatkan bahan-bahan alami. Nah, ritual mandi spa ini tak boleh Anda lewatkan begitu saja.

Dilansir dari Well and Good, berikut ini lima tempat pemandian yang patut Anda coba ketika plesiran ke luar negeri.

1. Pemandian Bunga Bali

Pemandian bunga sangat terkenal di Indonesia, Bali. Apalagi dengan kelopak yang indah akan menambah koleksi foto Instagram Anda. Dalam budaya Bali, secara tradisional, pemandian bunga digunakan sebagai ritual penyembuhan. Luangkan waktu untuk berendam di bak kelopak bunga dan minyak alami untuk menciptakan tubuh dan jiwa yang segar. 

2. Sauna Temazcal

Temazcal adalah ritual penyembuhan dengan mengeluarkan keringat yang berasal dari tradisi Maya. Anda akan menemukannya di seluruh Meksiko dan Amerika Tengah. Anda akan masuk ke dalam struktur kubah melingkar setinggi pinggang yang dipanaskan oleh batu yang membara. Dan begitu pintu menutup, Anda duduk dalam ruang yang gelap. Lebih dari dua jam, keringat menjadi semakin deras, dan tradisi mengatakan keringat mendorong penyembuhan dan pertumbuhan.

3. Mandi Lumpur Calistoga

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...