JPNN.com

4 Manfaat Mandi Sauna Bagi Tubuh

Sabtu, 23 Februari 2019 – 07:53 WIB 4 Manfaat Mandi Sauna Bagi Tubuh - JPNN.com

jpnn.com - Fasilitas sauna sering tersedia di tempat-tempat olahraga. Sering kali kegiatan ini menjadi rutinitas pilihan setelah Anda selesai beraktivitas olahraga atau karena cuaca yang dingin. Namun rupanya, terlalu sering sauna tidak selalu baik karena dapat menyebabkan kulit kering.

Meski begitu Anda tidak perlu khawatir. Sauna juga memiliki beberapa manfaat untuk kulit Anda, yaitu:

1. Meningkatkan sirkulasi pembuluh darah karena adanya panas.

Oksigen dan nutrisi yang memberi makan sel-sel di kulit dan tubuh berasal dari aliran darah. Sirkulasi pembuluh darah yang baik penting untuk menjaga metabolisme sel agar tetap terjadi regenerasi dan perbaikan sel-sel kulit yang efisien.

2. Sauna memberikan pembersihan alami yang dalam. Sauna akan meningkatkan produksi keringat dan mempercepat mekanisme alami tubuh untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.

3. Sauna membuat Anda rileks dan dapat mengurangi stres. Stres adalah musuh utama kesehatan kulit. Melakukan sauna selama 15-20 menit dapat membantu merilekskan pikiran dan tubuh serta menghilangkan stres, sehingga kulit Anda sehat.

4. Saat berada di sauna, denyut nadi melonjak hingga 30 persen atau lebih. Ini memungkinkan jantung untuk meningkatkan jumlah aliran darah yang dipompa setiap menit. Sebagian besar aliran darah ekstra diarahkan ke kulit dan menutrisi kulit.

Sebelum melakukan sauna, beberapa tips berikut bisa Anda lakukan agar sauna tetap bermanfaat sehat:

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...