JPNN.com

50 Kategori Diperebutkan dalam AMI Awards 2019

Selasa, 08 Oktober 2019 – 22:57 WIB 50 Kategori Diperebutkan dalam AMI Awards 2019 - JPNN.com
Jumpa pers jelang AMI Awards 2019 di Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (8/10). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019 segera digelar. Mengusung tema 'Musik Bahasa Dunia,' malam puncak acara yang memasuki tahun ke-22 tersebut bakal diadakan di Studio RCTI, Jakarta Barat, pada 28 November mendatang.

"Tahun ini AMI dengan bangga mengusung tema Musik Bahasa Dunia setelah mengamati karya-karya musisi Indonesia, yang semakin meningkat secara kualitas dan bersaing dengan karya musisi mancanegara," kata Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) Dwiki Dharmawan di Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

Dwiki menambahkan bahwa YAMI kini mempunyai 2,754 anggota dan terbagi jadi dua kategori. Yakni, anggota reguler yang bertugas serta memiliki hak menentukan para calon nomine yang kemudian bakal dinilai dewan juri. Serta anggota swara yang diisi oleh para pelaku industri sendiri, seperti komposer, produser, penata musik, dan sebagainya.

"Para anggota memiliki tugas menentukan calon nomine serta pemenang," ucapnya.

Pendaftaran karya untuk AMI Awards 2019 sudah dibuka mulai Juli 2018 hingga Juni 2019 lalu. Dari 2.754 musisi yang mendaftarkan, YAMI sudah menyeleksi menjadi 50 kategori.

"Pemenang akan dibacakan saat malam puncak," ujar Ketua Bidang Kategori YAMI Syaharani.

Pembacaan pemenang nominasi AMI Awards 2019 dalam malam puncak bakal disiarkan langsung oleh RCTI. Sejumlah musisi juga bakal tampil memeriahkan ajang bergengsi bagi pelaku industri musik tanah air tersebut. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...