50 Mobil Modifikasi Pilihan Juri Internasional Bakal Getarkan IMX 2019

50 Mobil Modifikasi Pilihan Juri Internasional Bakal Getarkan IMX 2019
Pameran Modifikasi IMX 2018 resmi digelar. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Modification Expo (IMX) bakal menampilkan 50 mobil modifikasi pilihan yang telah diseleksi oleh juri internasional dari 600 perserta di seluruh Indonesia.

Pameran modifikasi dan aftermarket yang digagas oleh National Modification & Aftermarket Association (NMAA) ini akan digelar selama dua hari tepatnya pada 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

IMX Project Director, Andre Mulyadi mengatakan, proses seleksi itu telah melibatkan para praktisi otomotif terbaik dunia seperti Sam Du (Super Street - AS), Ryan Basseri (Rywire Motorsport Electronics - AS), Jonas Liu (JDM Yard - Australia), dan Yoshioka Shinta (Osaka Automesse – Jepang).
 
"Semua kreator akan hadir langsung di IMX 2019 nanti, untuk kembali memilih mobil mana yang masuk ke dalam 10 besar dan 5 besar. Nantinya para nominator 5 besar sendiri yang akan memilih The Ultimate of IMX NMAA Top 50 di antara mereka," kata Andre di sela konferensi pers IMX 2019 di Jakarta, Rabu (11/9).

Andre menambahkabn, ajang IMX 2019 juga akan hadir New Car Dress UP di mana agen pemegang merek (APM) bekerja sama dengan para modifikator dan industri aftermarket membuat mobil baru yang sudah dimodifikasi.

Suzuki akan menghadirkan Carry dengan modifikasi berkualitas tinggi, sementara Honda akan menghadirkan kolaborasi modifikasi HR-V Special Edition. Datsun juga akan berkolaborasi dengan Mooneyes yang merupakan merek legenda dalam ranah custom culture untuk menghadirkan MQQN Car series Datsun GO yang didesain langsung oleh Shing San.

Selain itu, PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia berkolaborasi dengan NMAA nantinya akan membawa kendaraan pedesaan AMMDes modifikasi yang merupakan realisasi pemenang kompetisi desain AMMDes Digimodz.

Kompetisi digital modification pertama untuk AMMDes yang mendapatkan apresiasi besar dengan banyaknya partisipasi peserta (lebih dari 100 karya). Hadirnya AMMDes modifikasi pada IMX 2019 nanti sekaligus menjadi pengumuman karya siapakah yang dibuat menjadi mobil asli dan berhak mendapatkan Piala Menteri Perindustrian RI.

IMX 2019 juga menjadi ajang peluncuran produk bagi produsen after market. Karma akan meluncurkan bodykit series di mobil terbarunya, V-Kool juga merilis V-Kool PPF seri terbaru, serta Chemco perusahaan velg lokal yang juga akan menghadirkan velg racing buatan anak bangsa yang siap bersaing di industri aftermarket Indonesia.

Indonesia Modification Expo (IMX) bakal menampilkan 50 mobil modifikasi pilihan yang telah diseleksi oleh juri internasional dari 600 perserta di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News