50 Napi Kabur Akibat Gempa Bumi

50 Napi Kabur Akibat Gempa Bumi
50 Napi Kabur Akibat Gempa Bumi
JAYAPURA - Sebanyak 50 nara pidana (napi) di Lapas Serui dilaporkan melarikan diri saat terjadi gempa yang terjadi Rabu (16/6) sore kemarin. Para warga binaan itu melarikan diri bukan karena sengeja, namun karena situasi yang tidak memungkinkan untuk terus bertahan di dalam penjara akibat gempa.

"Saya baru mendapat laporan dari Kapalas Serui dan disampaikan bahwa akibat gempa tersebut 50 warga binaannya lari keluar," beber Kakanwil Hukum dan  HAM Papua, Nazarudin Bunas, kepada Cenderawasih Pos (grup JPNN).

Namun Bunas mengaku masih menunggu perkembangan selanjutnya, apakah warga binaan ini  nantinya kembali sendiri atau justru melarikan diri. Bunas menceritakan, gempa yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIT membuat seluruh warga binaan yang berada di dalam lapas panik dan berhamburan menuju pintu utama. Petugas yang merasa gempa tersebut mampu merobohkan bangunan, akhirnya tak menahan warga binaan untuk keluar.

"Yang dipikirkan saat itu hanyalah bagaimana menyelamatkan diri, jadi petugas juga ikut keluar," bebernya.

JAYAPURA - Sebanyak 50 nara pidana (napi) di Lapas Serui dilaporkan melarikan diri saat terjadi gempa yang terjadi Rabu (16/6) sore kemarin. Para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News