50 Ton Bom Israel Timpa Masjid dan Sekolah

Korban Tewas Tembus 300, Tank Israel Siap Masuk Gaza

50 Ton Bom Israel Timpa Masjid dan Sekolah
Foto : REUTERS
GAZA CITY – Serangan Israel ke Jalur Gaza semakin membabi buta. Tak menghiraukan korban tewas yang mencapai 300 orang lebih dan kecaman dunia internasional, negara Yahudi itu justru seakan lepas kendali dengan melancarkan serangan gelombang kedua yang lebih dahsyat tadi malam.

Pejabat Israel menyebutkan, sekitar 110 bom berbobot hampir 50 ton ditumpahkan jet-jet tempur Israel dari langit Gaza. Hujan bom itu tidak hanya menimpa 50 target serangan, yakni markas dan gudang senjata kelompok Hamas, namun juga fasilitas-fasilitas sipil warga Palestina. Misalnya, rumah sakit, sekolah, stasiun TV Hamas Al Aqsa, masjid terbesar di Gaza Al Shifa, dan gereja.

Rudal Israel tersebut bahkan mengakibatkan kubah Masjid Al Shifa amblas ke tanah sehingga tercipta lubang raksasa menganga tepat di tengahnya. Kekejian menjelang perayaan tahun baru Islam itu menciptakan rekor korban tewas terbesar dalam serangan satu hari sejak Gaza dicaplok Israel pada 1967.

Laporan stasiun TV Al Jazirah menunjukkan suasana kota Gaza sangat mencekam. Sirene meraung-meraung ketika puluhan pesawat tempur F-16 Israel melintas. Rumah sakit terbesar As Shofa penuh dengan pasien terluka dan tenaga medis yang kepayahan.

GAZA CITY – Serangan Israel ke Jalur Gaza semakin membabi buta. Tak menghiraukan korban tewas yang mencapai 300 orang lebih dan kecaman dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News