500 Kg Bom Siap Ledak Ditemukan

Dari Penggerebekan Sarang Teroris di Bekasi

500 Kg Bom Siap Ledak Ditemukan
Foto : AFP
BEKASI-Tim penjinak bahan peledak (Jihandak) mengamankan bom seberat 500 kilogram yang siap diledakkan dalam waktuy dekat. Bom tersebut ditemukan di sarang teroris di Perumahan Puri Nusaphala, Bekasi. Dua pria yang diyakini sebagai pemilik bom, sudah ditembak mati oleh aparat kepolisian.

"Ada bom ratusan kilogram, karena itu semua rumah di sini sudah dikosongkan," ujar Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri kepada wartawan di lokasi penggerebekan, Sabtu (8/8). Lokasi tepatnya di Perumahan Puri Nusapala, Blok D 12 RT 4 RW 12, Jatiasih, Bekasi. Diperkirakan, berat bom bisa mencapai 500 kilogram.

Kapolri menjelaskan, sebagian bahan peledak tersebut telah dirangkai menjadi bom mobil yang akan diledakkan dalam waktu dekat. Sementara sisanya berada di dalam rumah. "Akan digunakan (untuk meledakkan, red) dengan sasaran khusus pada dua minggu ke depan. Sudah ada satu mobil disiapkan untuk bom," terang mantan Kapolda Sumut itu.

Dimintai untuk menjelaskan 'sasaran khusus', Kapolri tidak memberikan keterangan secara rinci. Dia hanya menegaskan bahwa , ada rencana khusus dari para tersangka tersebut, untuk meledakkan bom yang telah dirakitnya.  "Ada sasaran khusus, sangat-sangat khusus dan sudah diakui oleh tersangka," pungkasnya. (lev/JPNN)

BEKASI-Tim penjinak bahan peledak (Jihandak) mengamankan bom seberat 500 kilogram yang siap diledakkan dalam waktuy dekat. Bom tersebut ditemukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News