Sarang Teroris Tak Hanya Temanggung

Sarang Teroris Tak Hanya Temanggung
Sarang Teroris Tak Hanya Temanggung
JAKARTA--Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna menjelaskan, lokasi penggerebegan di Temanggung adalah salah satu dari beberapa daerah yang selama ini diawasi Tim Densus 88. Pengepungan dilakukan di sebuah rumah milik warga di RT 1 RW 7 Dusun Beji, Desa Kedu, Temanggung, Jawa Tengah.

Hingga saat ini, masih ada tersangka teroris yang berada di dalam rumah tersebut, dan diduga memiliki senjata api. "Makanya, ada kontak senjata. Artinya mereka memakai senjata juga," jelas Nanan di Mabes Polri, Jumat (7/8) malam.

"Diperkirakan 3 sampai 4 orang di dalam (rumah), yang dikepung saat ini baru satu rumah," ujarnya. Nanan mengatakan, belum mengetahui hingga saat ini, apakah ada yang tewas atau tertembak dalam penyergapan tersebut. Dia juga mengatakan, belum dapat memastikan, apakah perkembangan bisa dipublikasikan secepatnya, atau menunggu penyidikan di lapangan selesai.

Pihak Polri mengakui, telah menahan dua warga Temanggung, di Pasar Kedu, Jumat sore, yang diduga terkait dan membantu pelaku teroris. Keduanya merupakan saudara sepupu. "Hingga saat ini, dilaporkan baru menangkap dua orang. Saat ini diamankan di Polres Jawa Tengah," kata Nanan Soekarna.

JAKARTA--Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna menjelaskan, lokasi penggerebegan di Temanggung adalah salah satu dari beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News