500 Warga Hilang karena Banjir

Di Meksiko 5.000 Orang Dievakuasi

500 Warga Hilang karena Banjir
500 Warga Hilang karena Banjir

jpnn.com - COLORADO - Banjir bandang melumpuhkan Negara Bagian Colorado, Amerika Serikat, kemarin. Banjir besar itu terjadi setelah meluapnya sungai-sungai yang mengakibatkan longsor di sejumlah wilayah. Sedikitnya lima orang dilaporkan tewas dan lebih dari 500 warga yang lain dinyatakan hilang.

Kepolisian Larimer County, salah satu wilayah terparah yang terkena dampak banjir melaporkan, 350 orang dinyatakan masih hilang. Jumlah tersebut meningkat tajam sejak Sabtu malam (14/9) waktu setempat.

Di Boulder County, dekat Larimer, 231 orang juga dilaporkan hilang. Juru Bicara Badan Manajemen Kondisi Darurat Gabrielle Boerkircher menyatakan, jumlah warga yang hilang berubah-ubah. Perubahan itu disebabkan banyaknya warga yang ditemukan dalam kondisi selamat.

Namun, Kepala Kepolisian Boulder County Joe Pelle mengungkapkan bahwa jumlah korban tewas dan luka diprediksi lebih besar dari data saat ini. ''Saya berharap dan berdoa itu tidak terjadi. Tapi saat melihat kerusakan yang begitu parah, kemungkinannya menjadi besar,'' kata Pelle.

Sementara itu, dari negara tetangga AS, Meksiko, pemerintah setempat juga bersiaga menghadapi badai tropis Manuel dan Ingrid yang diprediksi mendarat di wilayah barat daya hari ini Senin (16/9) waktu setempat. Otoritas lokal sudah mengevakuasi 5.000 warga untuk menghindari jatuhnya korban. Keputusan tersebut dilakukan setelah hujan lebat dan banjir di Negara Bagian Veracruz, barat daya Meksiko yang menewaskan 14 orang dalam pekan ini. (AFP/CNN/AP/cak/c15/tia)


COLORADO - Banjir bandang melumpuhkan Negara Bagian Colorado, Amerika Serikat, kemarin. Banjir besar itu terjadi setelah meluapnya sungai-sungai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News