6 Buah ini Manjur Bantu Turunkan Berat Badan loh

6 Buah ini Manjur Bantu Turunkan Berat Badan loh
Manfaat serat bisa membantu menurunkan berat badan. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - Berat badan ideal adalah dambaan banyak orang. Untuk itu, beragam usaha dilakukan untuk menurunkan berat badan hingga mencapai berat ideal. Salah satu makanan yang sering dikonsumsi untuk memangkas berat badan adalah buah-buahan.

Buah memang kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang menguntungkan program diet. Serat termasuk makanan rendah kalori dan tinggi serat sehingga dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

Anda yang ingin menurunkan berat badan, makan buah tentu bagus untuk menyukseskan program diet yang sedang dilakukan.

Selain berhubungan dengan berat badan yang lebih ideal, makan banyak buah juga dapat menurunkan risiko diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung koroner.

Namun dari sekian banyak pilihan buah, buah apa sajakah yang bagus untuk menurunkan berat badan? Berikut adalah beragam jenis buah yang bisa Anda pilih:

1. Apel

Apel merupakan buah rendah kalori dan tinggi serat. Dalam 220 gram apel (atau sekitar 1 buah apel besar), mengandung 116 kalori dan 5,4 gram serat. Bila dibandingkan dengan dengan martabak manis meises dan kacang 100 gram mengandung 414 kalori serta 1,1 gram serat.

Serat akan mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Hal ini menjawab mengapa kalau makan martabak lebih cepat lapar dibanding makan apel, karena jumlah seratnya hanya sedikit.

Anda yang ingin menurunkan berat badan, makan buah tentu bagus untuk menyukseskan program diet yang sedang dijalani.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News