6 Buah yang Harus Dihindari Ibu Hamil

6 Buah yang Harus Dihindari Ibu Hamil
Pisang. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - SALAH satu hal yang sering Anda perhatikan saat tengah hamil ialah dilarang mengonsumsi beberapa makanan dan minuman.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Ada beberapa makanan dan minuman yang bisa berbahaya untuk ibu hamil, termasuk buah.

Buah-buahan, meskipun sehat dan bergizi, tetap sama. Meskipun umumnya direkomendasikan sebagai bagian dari diet kehamilan yang sehat, ada beberapa buah yang harus dihindari selama kehamilan.

Buah-buahan mengandung banyak serat dan juga memiliki banyak nutrisi bermanfaat serta antioksidan di dalamnya, sesuai dengan anjuran dokter selama kehamilan.

Namun, tidak semua buah sama. Beberapa diantaranya lebih bermanfaat dibandingkan yang lain dan ada beberapa ada yang benar-benar berbahaya.

Lantas, buah apa saja yang sebaiknya dihindari saat hamil? Inilah jawaban dari pertanyaan mengenai buah apa saja yang tidak boleh dimakan saat hamil.

Buah-buahan berikut ini, meski enak, bisa membuat Anda merasa mual dan bahkan mungkin berbahaya bagi bayi dalam kandungan kamu.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Krishnacoming.com.

Ada beberapa jenis buah sehat dan bergizi yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil dan salah satunya adalah tentu saja buah nanas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News