6 Camilan Manis ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

6 Camilan Manis ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan
Berat Badan. ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

jpnn.com - Apa yang suka Anda lakukan saat sedang menikmati waktu senggang? Makan camilan manis menjadi salah satunya. Selain enak, tahukah Anda bahwa beberapa camilan manis juga bisa membantu menurunkan berat badan?

Faktanya, camilan manis tak melulu mendatangkan dampak buruk berupa kenaikan berat badan. Banyak ahli berpendapat bahwa terdapat beberapa camilan manis yang justru mendatangkan efek sebaliknya, yaitu menurunkan berat badan. Di antara camilan manis tersebut, berikut adalah beberapa contohnya:

1. Ceri beku.

Menurut ahli kesehatan dan nutrisi dari acara NBC Today, Joy Bauer, ceri beku adalah camilan manis yang sangat tepat untuk memuaskan hasrat tubuh. Buah beku ini bisa dikonsumsi lewat semangkuk piring, yang diperkirakan hanya mengandung sekitar 100 kalori.

Selain itu, karena ceri ini tersaji dalam bentuk beku, Anda akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengonsumsinya. Alhasil, Anda tidak akan punya banyak waktu untuk mengonsumsi camilan-camilan lainnya.

2. Cokelat hitam.

Jika Anda membutuhkan alasan untuk menikmati cokelat, maka inilah saatnya. Cokelat hitam mengandung banyak flavonoid, nutrisi tanaman yang dapat membantu menghentikan penyimpanan lemak, menekan nafsu makan, dan menurunkan gula darah, untuk membantu mengurangi rasa lapar.

Selain bisa dikonsumsi secara langsung, cokelat hitam juga bisa Anda kombinasikan dengan yoghurt, oatmeal, atau smoothie.

Tak perlu khawatir, beberapa camilan manis juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News