6 Cara Alami Membuat Rambut Lebih Tebal

6 Cara Alami Membuat Rambut Lebih Tebal
Rambut hitam sehat berkilau. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Masalah rambut seperti kerontokan yang menyebabkan penipisan rambut sering dialami kaum pria dan perempuan. Padahal, sebagai mahkota, rambut merupakan salah satu ujung tombak penampilan.

Lalu, bagaimana langkah agar rambut bisa tampil lebih tebal?

Dilansir dari Healthy guide, ada beberapa tips alami untuk membuat rambut lebih tebal secara alami. Langkah-langkah ini dipercaya efektif dalam membuat rambut lebih penuh, panjang, dan tebal tanpa menimbulkan efek samping. Tak hanya cara mencuci atau mengeringkan rambut, tapi pilihan makanan yang tepat juga penting untuk menutrisi.

1. Diet Sehat

Diet sehat yang kaya protein dan nutrisi lain sangat penting untuk rambut yang sehat dan tebal. Oleh karena itu, cobalah menambahkan lebih banyak susu, yogurt, telur, ikan berlemak, kacang-kacangan, dan sayuran hijau segar. Ikuti diet ini secara teratur dan kemudian akan melihat bahwa rambut jadi lebih tebal dalam hitungan minggu.

2. Pilih Produk Perawatan Rambut yang Tepat

Untuk membuat rambut lebih tebal dan penuh, harus menghindari produk perawatan rambut berbasis kimia. Sebagian besar kandungan bahan kimia dapat menyebabkan banyak kerusakan. Jadi, jika khawatir rambut rontok dan menipis, disarankan agar menghindari produk-produk ini. Karena itu, ada baiknya memilih produk organik atau produk yang mengandung minyak alami dan sabun.

3. Jangan Mencuci Rambut Terlalu Sering

Ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan di rumah untuk membuat rambut lebih tebal secara alami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News