6 Etika Bermedsos yang Perlu Dipahami Mahasiswa Gen Z

6 Etika Bermedsos yang Perlu Dipahami Mahasiswa Gen Z
Kemenkominfo RI dan Politeknik Negeri Jember menyelenggarakan kegiatan literasi digital bagi mahasiswa generasi Z di lingkungan perguruan tinggi Provinsi Jawa Timur. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) berkolaborasi dengan Politeknik Negeri Jember menyelenggarakan kegiatan literasi digital bagi mahasiswa generasi Z di lingkungan perguruan tinggi Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (10/4) di Politeknik Negeri Jember ini dihadiri sekitar 800 peserta secara luring dan daring. 

Wakil Direktur 3 Politeknik Negeri Jember Wahyu Kurnia Dewanto menyampaikan bahwa literasi digital merupakan kecakapan yang perlu dimiliki seluruh masyarakat dalam menghadapi arus informasi yang makin deras.

"Kecakapan digital sangat penting dalam mencari dan menemukan informasi yang tepat," tegasnya dalam keterangan tertulis dikutip, Kamis (13/4).

Wahyu juga mengapresiasi kerja sama antara Kemenkominfo dengan Politeknik Negeri Jember yang telah berjalan sejak 2018 dengan program terdahulu, Digital Talent Scholarship (DTS) dan Vocational School Graduate Academy (VSGA).

Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo RI Bonifasius Wahyu Pudjianto menjelaskan bahwa transformasi digital telah mengubah setiap aspek kehidupan masyarakat.

Pemerintah bertanggung jawab untuk memfasilitasi adaptasi tersebut salah satunya dengan program literasi digital. 

"Literasi digital merupakan kecakapan yang perlu dimiliki seluruh masyarakat. Kecakapan ini diharapkan mengantarkan masyarakat menjadi masyarakat yang beretika, berbudaya, aman dan tentram dalam memanfaatkan teknologi informasi," jelasnya.

Ada 6 etika bermedsos yang perlu dipahami mahasiswa Gen Z, simak paparan Kemenkominfo dan para pakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News