JPNN.com

6 Kebiasaan Saat Liburan Ini Bikin Gampang Sakit

Sabtu, 04 Januari 2020 – 03:35 WIB
6 Kebiasaan Saat Liburan Ini Bikin Gampang Sakit - JPNN.com

jpnn.com - Tujuan utama pergi liburan adalah untuk menyegarkan pikiran agar tubuh lebih fresh dan sehat. Sayangnya, hal tersebut tergolong sulit dirasakan lantaran Anda malah melakukan kebiasaan saat liburan yang bikin gampang sakit.

Berikut adalah kebiasaan saat liburan yang bikin gampang sakit dan mesti Anda hindari:

1. Sering minum menggunakan es batu

Mengonsumsi segelas minuman favorit dengan tambahan es batu sambil menikmati pemandangan tempat Anda berlibur memang menyenangkan. Sayangnya, perilaku ini bisa membuat Anda terserang penyakit.

Bukan akibat pemandangannya, tapi karena es batu yang dijadikan sebagai campuran minuman favorit Anda. Pasalnya, kebanyakan es batu terbuat dari air keran atau ledeng yang kebersihannya tidak melulu terjamin, sehingga berpotensi mengandung mikroba berbahaya.

Apabila es batu tersebut mencair, bercampur dengan minuman favorit dan ikut masuk ke dalam tubuh, bukan tidak mungkin Anda akan mengalami gangguan saluran pencernaan.

2. Menyimpan ponsel dan botol air di kantung tempat duduk

Kursi pesawat atau mobil yang Anda tumpangi untuk berlibur memang tidak lapang. Tidak heran, rata-rata penumpang meletakkan barang mereka di kantung yang tersedia di tempat duduk di depan mereka.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy