6 Makanan ini Bikin Anda Gak Cepat Lapar

6 Makanan ini Bikin Anda Gak Cepat Lapar
Ilustrasi

jpnn.com - JIKA Anda sedang menjalani diet tentu harus hati-hati dalam memilih makanan. Yang Anda butuhkan adalah makanan yang bisa bikin kenyang lebih lama.

Tidak sulit mencarinya, karena makanan jenis ini banyak ditemukan di sekitar Anda.

Inilah makanan yang bisa dikonsumsi agar Anda kenyang lebih lama, sehingga tidak mudah lapar seperti dilansir dari Klikdokter.com:

1. Sayuran hijau.

Sayuran hijau mengandung serat tinggi. Menambahkan 1/3 porsi sayuran tersebut dalam menu makan Anda bisa memberikan efek kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar.

Tidak hanya itu, sayuran hijau juga kaya akan vitamin, mineral, serta zat besi, sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh secara umum dan mencegah Anda terserang anemia. Kangkung, bayam, dan daun singkong adalah beberapa contoh sayuran hijau.

2. Alpukat.

Alpukat adalah buah yang mengandung serat tinggi, protein dan lemak tak jenuh, yang sangat baik bagi kesehatan. Seluruh kandungan zat makanan pada buah yang lezat ini membuat perut kenyang lebih lama. Alpukat baik dikonsumsi di pagi hari, sebagai pelengkap sarapan Anda.

JIKA Anda sedang menjalani diet tentu harus hati-hati dalam memilih makanan. Yang Anda butuhkan adalah makanan yang bisa bikin kenyang lebih lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News