Ini Menu 'Enak' Pasukan Brimob yang Kemping di Monas

Ini Menu 'Enak' Pasukan Brimob yang Kemping di Monas
Ilustrasi Brimob. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya selaku tuan rumah telah menyiapkan akomodasi bagi sekitar 2.100 personel Brimob yang didatangkan dari luar Jakarta, yang sebagian kemping di kawasan Monas. Salah satunya, menu makanan khusus bagi polisi yang dinamakan Makanan Tambahan Polri (MTP).
       
Menu tersebut berupa makanan siap saji yang dikemas dalam kaleng. Meskipun makanan kaleng, bukan berarti para polisi itu makan seadanya.

Berbagai jenis menu disajikan dalam bentuk makanan kaleng. Mulai ikan masak Habang, Gudeg, Bali Daging, Sate Ayam, Daging Lada Hitam, hingga nasi kuning tersaji sebagai pilihan menu.
       
Masing-masing menu memiliki porsi 300 gram yang terdiri dari 70 persen karbohidrat dan 30 persen protein.

"Setiap hari minimal sekitar 2.000 kaleng yang disiapkan," tutur Wakasatbrimob Polda Metro Jaya AKBP Gatot Mangkurat Putra Perkasa Jumantara di Kompleks Monas kemarin.
       
Urusan rasa, kurang lebih sama seperti makanan yang biasa dijual. Bedanya, MTP dipres dalam kaleng kedap udara sehingga tahan selama satu tahun. Dalam labelnya, tercantum logo halal dan tanda tanpa pengawet.
       
Kapolri Jenderal Sutarman menjelaskan, pasukannya dituntut untuk memastikan pelantikan Presiden dan Wapres berjalan tanpa gangguan. Karena itu, para personelnya pun harus disiapkan dengan baik. Termasuk yang berasal dari luar Jakarta.

"Kami siapkan semuanya. Makanan, tenda, kamar mandi, air minum, tempat salat, agar kerja mereka tidak terganggu oleh persoalan-persoalan itu," ujarnya. (byu)


Berita Selanjutnya:
Trans7 Luncurkan Koki Cilik

Polda Metro Jaya selaku tuan rumah telah menyiapkan akomodasi bagi sekitar 2.100 personel Brimob yang didatangkan dari luar Jakarta, yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News