Kamis, 22 Agustus 2019 – 03:45 WIB

6 Manfaat Sehat dengan Liburan ke Pantai

Minggu, 16 Juni 2019 – 09:57 WIB
6 Manfaat Sehat dengan Liburan ke Pantai - JPNN.COM

jpnn.com - Bagi beberapa orang, liburan ke gunung lebih baik daripada ke pantai. Ada anggapan, liburan ke pantai akan membuat kulit terbakar dan gosong. Belum lagi bahaya-bahaya yang mungkin ada di pantai, seperti terpeleset batu karang, tersengat kepiting, atau bahaya pasang laut. Namun, di balik hal-hal tersebut, ada manfaat sehat yang bisa Anda peroleh saat liburan ke pantai.

Liburan ke pantai bikin sehat

Indonesia memiliki ratusan bahkan ribuan pantai yang memesona. Karena itulah, tidak ada salahnya jika Anda mengajak keluarga untuk meluangkan ke pantai saat akhir pekan tiba. Selain menawarkan keindahan, pantai juga punya sederet manfaat sehat, yaitu:

1. Sinar matahari sebagai sumber vitamin D

Susu yang Anda minum memang diperkaya dengan vitamin D. Namun faktanya, kebanyakan orang mendapat 80-90 persen dosis harian vitamin D dari paparan sinar matahari. Menurut Harvard Medical School, sumber vitamin yang paling alami dan substansial tergantung pada seberapa banyak sinar UVB yang sampai kepada Anda.

Cahaya itu bereaksi dengan senyawa terkait kolesterol dan memetabolismenya menjadi vitamin D. Seperti Anda tahu, vitamin D penting untuk kesehatan tulang, menciptakan kulit yang sehat, dan bahkan meningkatkan kesehatan mental.

Dan, dari mana Anda akan mendapatkan banyak cahaya matahari? Jawabannya tentu saja dari pantai. Berjemurlah selama 10-15 menit di pagi hari untuk mendapatkan manfaat maksimal dari cahaya matahari.

2. Pasir adalah pengelupas alami

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar