JPNN.com

6 Olahraga Paling Tepat Saat Puasa Ramadan

Senin, 13 Mei 2019 – 05:55 WIB 6 Olahraga Paling Tepat Saat Puasa Ramadan - JPNN.com

jpnn.com - Saat puasa Ramadan, olahraga mungkin menjadi satu kegiatan yang paling Anda hindari. Biasanya selain khawatir akan kehausan, Anda juga takut badan malah lemas setelahnya. Kalau keduanya terjadi, rasa ingin membatalkan puasa pun bisa-bisa malah muncul.

Sebenarnya, tak masalah bila Anda tetap berolahraga saat puasa. Yang terpenting, Anda tahu jenis olahraga apa yang tepat, dan kapan waktu yang pas untuk melakukannya.

Waktu yang tepat untuk berolahraga

Menurut dr. Anita Amalia Sari dari KlikDokter, Anda dapat berolahraga 60 menit sebelum waktu berbuka tiba. Hal itu dilakukan agar hilangnya energi saat berolahraga dapat segera digantikan saat buka puasa tiba.

Apabila waktunya kurang memungkinkan karena Anda masih dalam perjalanan pulang bekerja, lakukanlah 1 jam setelah buka puasa atau setelah salat tarawih.

“Hindari langsung berolahraga setelah buka puasa karena tubuh membutuhkan waktu untuk mencerna makanan yang baru dikonsumsi,” kata dr. Anita.

Selain dilarang berolahraga langsung sesudah berbuka, Anda juga tidak disarankan untuk berolahraga saat siang hari. Memilih waktu olahraga di siang hari saat puasa jelas bukan tindakan yang tepat karena bisa membahayakan kesehatan Anda.

BACA JUGA: Menu Sahur ini Baik Untuk Penderita Sakit Mag

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...