6 Penderita Gizi Buruk Meninggal

6 Penderita Gizi Buruk Meninggal
6 Penderita Gizi Buruk Meninggal
BANJARMASIN- Di tengah gencarnya pemerintah mengakabrkan keberhasilan surplus pangan dan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, fakta menyedihkan ditemukannya kasus gizi buruk terjadi di Kalimantan Selatan.

Menurut Data Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, sedikitnya ada 61 kasus gizi buruk ditemukan. Mereka tersebar di Kota Banjarmasin dengan 29 kasus, disusul Barito Kuala dengan 7 kasus dan HSU 6 penderita,  Tanah Bumbu 5 kasus, HST 4 kasus,  Balangan 3 kasus, Kotabaru 3 kasus,  Kota Banjarbaru 2 kasus, Banjar 2 kasus. Dari jumlah tersebut, 6 di antaranya akhirnya meninggal dunia.

Kepada Dinas Kesehatan Pemprov Kalsel, drg Rosehan Adhani kepada JPNN mengatakan bahwa jumlah tersebut sudah menurun dikandingkan tahun 2008 lalu yang mencapai 158 kasus.

"Tahun 2008 ditetapkan sebagai KLB (Kejadian Luar Biasa), di mana Kota Banjarmasin terbanyak dengan total 54 kasus gizi buruk, lalu Banjar 23 kasus dan HSU dengan 18 kasus," kata Rosehan lagi.

BANJARMASIN- Di tengah gencarnya pemerintah mengakabrkan keberhasilan surplus pangan dan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, fakta menyedihkan ditemukannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News