6 Pernikahan Termewah 2018, Ada Crazy Rich Surabayan Loh

6 Pernikahan Termewah 2018, Ada Crazy Rich Surabayan Loh
Pernikahan Jusup dan Clarissa menjadi viral karena dihelat sangat mewah di Bali, pada 1 Desember 2018. Lantaran kemewahan tersebut sehingga viral istilah Crazy Rich Surabayan. Foto: Instagram/jusupclarissawed

jpnn.com, JAKARTA - Pernikahan merupakan momen penting dalam hidup seseorang. Tak heran jika banyak pasangan rela menghabiskan dana besar untuk menggelar pesta pernikahan mewah dan berkesan. Ada yang menggelar perayaaan 10 hari 10 malam. Ada juga yang memilih tempat privat yang mewah dengan harga yang tak murah.

Setidaknya ada 6 pernikahan yang digelar dengan mewah selama 2018, dari kalangan artis hingga pengusaha.

1. Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang

Belakangan, istilah Crazy Rich Surabayan kembali viral karena sepasang kekasih yang berasal dari keluarga konglomerat Surabaya, Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang menggelar resepsi pernikahan pada 1 Desember 2018, di Mulia Resort Bali. Undangannya saja berbentuk tiga dimensi dan dihiasi dengan music box yang terbuat dari emas dan lampu yang bisa menyala dari dalamnya.

Dalam pesta pernikahan tersebut, Jusup dan Clarissa juga mengundang band internasional dari Denmark, yakni Michael Learns to Rock (MLTR). Disinyalir, pernikahan keduanya memakan biaya puluhan miliar. Tetapi, pihak keluarga membantah ada doorprise mobil Jaguar atau souvenir koin emas dalam resepsi pernikahan keduanya.

2. Ahmad Assegaf dan Tasya Farasya

Kita mungkin tak asing dengan sosok Tasya Farasya. Namun, dia bukan datang dari kalangan artis melainkan beauty vlogger yang rajin mengunggah video make-up tutorial di YouTube. Pernikahannya dengan sang kekasih pada Februari 2018 lalu digelar begitu megah selama 7 hari dan menggunakan beberapa tradisi. Tasya dan Ahmad sendiri berasal dari keluarga pengusaha kaya raya.

3. Muhammad Prayudha dan Nur Zakiroh

Sepanjang tahun 2018, tercatat ada enam pernikahan yang digelar mewah, dari kalangan selebritas hingga pengusaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News