6 Prajurit TNI AD Sudah Bikin Malu Institusi, Jenderal Dudung Tak Tinggal Diam

6 Prajurit TNI AD Sudah Bikin Malu Institusi, Jenderal Dudung Tak Tinggal Diam
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, MIMIKA - Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna memastikan institusinya akan memberikan sanksi tegas kepada enam oknum prajurit TNI AD yang menjadi tersangka pembunuhan empat orang warga sipil di Mimika, Papua.

"TNI AD akan memberikan sanksi yang berat dan tegas kepada prajurit yang nyata-nyata telah mencoreng nama baik institusi maupun satuan TNI AD, khususnya oknum prajurit yang terlibat dalam kasus pembunuhan ini," kata Tatang dalam siaran persnya, Senin (29/8).

Dia mengatakan penetapan status tersangka terhadap enam oknum prajurit TNI AD tersebut berdasarkan hasil penyelidikan polisi militer yang diperintahkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Menurut Tatang, Jenderal Dudung juga memerintahkan agar kasus dugaan pembunuhan warga sipil di Mimika, papua, tersebut diusut hingga tuntas.

Tatang mengatakan, Polisi Militer Kodam (Pomdam) XVII/Cenderawasih saat ini telah melaksanakan penyidikan lebih lanjut terhadap para tersangka.

Secara khusus, Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) pun telah mengirimkan tim penyidik untuk membantu Pomdam XVII/Cenderawasih dalam mengusut tuntas kasus pembunuhan tersebut.

"Puspomad telah mengirimkan tim penyidik untuk membantu Pomdam XVII/Cenderawasih mengusut kasus ini hingga tuntas," ujar Tatang.

Sementara untuk tersangka warga sipil, lanjut Tatang, mereka sedang ditangani pihak Kepolisian Resor Mimika.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memerintahkan pengusutan secara tuntas terhadap enam prajurit TNI AD yang terlibat pembunuhan di Mimika, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News