Jokowi Kunker ke Kabupaten Jayapura, 3.048 Personel TNI dan Polri Siap Mengamankan

Jokowi Kunker ke Kabupaten Jayapura, 3.048 Personel TNI dan Polri Siap Mengamankan
Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring saat memantau kesiapan personel TNI-Polri yang terlibat pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi yang dijadwalkan Selasa (30/8) di Kabupaten Jayapura, Papua. (ANTARA/HO/Penrem 172/PWY)

jpnn.com - JAYAPURA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (30/8). Pasukan TNI dan Polri di Jayapura siap mengamankan kunker Presiden Jokowi tersebut. 

Danre 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring mengatakan 3.048 personel TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan kunker Presiden Jokowi ke Kabupaten Jayapura. 

Dia mengatakan bahwa personel juga akan mengamankan berbagai kegiatan Presiden Jokowi pada Rabu (31/8).

Kegiatan presiden itu, antara lain, meresmikan Papua Foodball Academi (PFA) di Istora Papua Bangkit.

Presiden Jokowi juga dijadwalkan menyerahkan nomor induk berusaha (NIB) kepada mama-mama Papua yang merupakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Penyerahan NIB kepada mama-mama Papua akan dilaksanakan di GOR Toware, Doyo.

 “Seusai melaksanakan kegiatannya di Kabupaten Jayapura, Presiden yang akan didampingi Panglima TNI melanjutkan kunjungan kerja ke Timika, Kabupaten Mimika,” kata Brigjen TNI JO Sembiring di Jayapura, Senin.  

Ketika ditanya tentang situasi keamanan di wilayah Korem 172/PWY, Danrem mengaku saat ini dalam keadaan aman terkendali.

Brigjen TNI JO Sembiring menegaskan 3.048 personel TNI dan Polri siap mengamankan kunker Presiden Jokowi ke Kabupaten Jayapura, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News