Senin, 20 Mei 2019 – 14:01 WIB

6 Tim Pastikan Tiket NBA Playoffs 2019

Senin, 25 Maret 2019 – 12:47 WIB
6 Tim Pastikan Tiket NBA Playoffs 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, LOS ANGELES - Persaingan memperebutkan tiket NBA playoffs 2019 memasuki fase krusial. Seri reguler tinggal menyisakan 18 hari. Dari 30 tim, enam tim sudah mengunci tiket lolos sementara sepuluh tim tertutup peluangnya.

Milwaukee Bucks, Toronto Raptors, Philadelphia 76ers, dan Indiana Pacers menjadi empat tim pertama dari wilayah timur yang mengunci tiket babak post season. Sementara itu, dari wilayah seberang yakni barat, baru dua yang memastikan diri lolos yakni Denver Nuggets dan Golden State Warriors.

Dua hari lalu kabar buruk sudah muncul dari Los Angeles Lakers. Tim yang diperkuat LeBron James tersebut menjadi satu dari sepuluh tim yang sudah dipastikan tidak menembus playoff. Mereka gagal mengakhiri puasa playoff dalam lima musim terakhir. Ini sekaligus menjadi kali pertama dalam 13 musim terakhir LeBron tidak akan meramaikan kontestasi playoff.

(Buka Juga: Boston Celtics Waswas Jelang NBA Playoff, 2 Bintang Cedera)

Padahal, LeBron bukan hanya selalu tampil di playoff dalam 13 musim terakhir tapi juga selalu tampil di final NBA sejak 2011. Hasilnya dia sudah meraup tiga gelar juara bersama Miami Heat dan Cleveland Cavaliers.

“Ini musim yang sangat berat. Banyak hal yang telah terjadi. Playoff memang tidak pernah bisa dijanjikan oleh siapapun,” ucap LeBron dilansir Sport Illustrated.

Melihat klasemen sementara, persaingan wilayah timur lebih sengit dalam perebutan tiket playoff untuk seeded terakhir alias kedelapan. Pasalnya, jarak jumlah kemenangan antara Miami Heat (ranking delapan) dan Orlando Magic (ranking sembilan) sampai sekarang masih tipis yakni hanya satu kemenangan. Berbeda dengan wilayah barat yang jarak jumlah kemenangan antara ranking delapan (San antonio Spurs) dan kesembilannya (Sacramento Kings) sudah lebar yakni enam kemenangan.

Alhasil, dua minggu terakhir akan menjadi momen penting bagi Magic dan Heat. Dan salah satu kunci dari puncak momen krusial tersebut adalah saat keduanya bersua satu sama lain di American Airlines Arena, markas Heat, pada Selasa malam waktu setempat

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar