Kamis, 23 Mei 2019 – 06:18 WIB

LA Lakers Sulit Tembus NBA Playoff, LeBron James Pasrah

Kamis, 14 Maret 2019 – 14:42 WIB
LA Lakers Sulit Tembus NBA Playoff, LeBron James Pasrah  - JPNN.COM

jpnn.com, CHICAGO - Musim pertama LeBron James berseragam Los Angeles Lakers tak berjalan mulus. Pemain yang telah menggenggam tiga cincin juara tersebut masih tertatih untuk mengupayakan satu tempat buat Lakers di babak NBA playoff.

Pada musim reguler, Lakers kini tertinggal, 6,5 game dari Utah Jazz yang kini menempati peringkat delapan wilayah Barat. Posisi tersebut merupakan ambang batas tim menuju playoff. Dengan rekor pribadi yang dimiliki James, akan menjadi ironis bila dia gagal membawa Lakers menembus playoff.

Meskipun tipis, Lakers tetap menjaga asa mereka melewati babak reguler. Salah satunya yakni dengan memenangkan 15 pertandingan tersisa. Kemarin, pebasket 34 tahun itu membawa timnya menang 123-107 atas Chicago Bulls saat away di United Center, kandang Bulls. "Tentu, saya akan menontonnya (playoff) bila kami tidak ada di sana," sebut James dikutip ESPN.

Meskipun permainan Lakers membaik, itu tidak akan membuat langkah mereka semakin ringan, bila penampilan tim lainnya di wilayah Barat juga lebih baik.

(Baca lagi: Blazers Nodai Debut LeBron James Bersama LA Lakers)

Menghadapi, Chicago, James mencetak double-double. Bermain selama 33 menit 24 detik, dia menyumbang 36 poin plus sepuluh rebound buat timnya. Dengan kemenangan tersebut, rekor menang-kalah Lakers kini menjadi 30-36.

Selanjutnya, sisa game reguler yang ada menjadi penting, terutama bagi pemain muda Lakers. Khususnya saat menghadapi tim yang sudah memastikan slot ke playoff. "Mereka (pemain muda Lakers) punya kesempatan untuk belajar," sebutnya

Sementara itu, Luke Walton, head coach Lakers memberikan apresiasi besar buat James yang sudah menjadi mentor di timnya. "Saya tahu bahwa (absen playoff) belum pernah terjadi pada dia (James) sejak awal kariernya," ujarnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar