609 Konflik Batas Belum Tersentuh

609 Konflik Batas Belum Tersentuh
609 Konflik Batas Belum Tersentuh
JAKARTA - Sejak dibuka kran pemekaran daerah, hingga saat ini tercatat ada 946 konflik sengketa perbatasan, baik antarkabupaten/kota dalam satu provinsi, maupun kabupaten/kota dalam satu provinsi dengan kabupaten/kota di provinsi tetangga.

Direktur Administrasi Wilayah dan Perbatasan Kemendagri, Eko Subowo, menyebutkan, dari jumlah itu sebanyak 131 segmen batas telah terselesaikan, dengan telah dikeluarkannya Permendagri yang menetapkan batas.

Sedang yang masih dalam proses penyelesaian, sebanyak 206. "Yang belum dilakukan penegasan sebanyak 609 segmen atau sekitar 64 persen. Ini yang sama sekali belum tersentuh,"  ujar Direktur Administrasi Wilayah dan Perbatasan Kemendagri, Eko Subowo dalam keterangan persnya di Jakarta, kemarin (10/2).

Ditargetkan, pada 2012 bisa terselesaikan lagi 50 segmen batas wilayah yang disengketakan. Hingga 2014, ditargetkan semua sudah beres.

JAKARTA - Sejak dibuka kran pemekaran daerah, hingga saat ini tercatat ada 946 konflik sengketa perbatasan, baik antarkabupaten/kota dalam satu provinsi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News