6.296 Guru Garis Depan TMT per 1 Agustus 2017?

6.296 Guru Garis Depan TMT per 1 Agustus 2017?
Bu Guru di daerah pedalaman tetap mengajar meski siswa hanya satu. Segera diterapkan sekolah lima hari, 8 jam per hari. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 6.296 guru garis depan (GGD) akhirnya bisa bernapas lega. Menyusul dengan ditetapkannya kebutuhan PNS dari program GGD dan hasil Seleksi Kompetensi Dasar yang dilaksakan pada 2016.

‎Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi mengatakan,total yang lulus seleksi kompetensi dasar berjumlah 6.296 orang.

Nantinya mereka disebar di 93 kabupaten dan 14 provinsi. Dari jumlah tersebut ada 40 orang yang usianya di atas 35 tahun.

Yang menarik, meski disebar ke daerah-daerah, usulan pemberkasannya langsung ditangani Kemendikbud dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Jadi GGD ini tidak menyerahkan berkasnya kepada pemda tapi langsung ke Kemendikbud. Nanti Kemendikbud yang usulkan ke BKN," kata Didi saat menyerahkan penetapan kebutuhan GGD 2016 kepada para pejabat pembina kepegawaian (PPK), Jumat (16/6).

Cara ini akan menguntungkan GGD karena potensi terkena pungli jadi minim. Tidak seperti PTT Kemenkes yang sampai saat ini masih terkatung-katung.

"Kalau berkasnya sudah selesai, secepatnya bisa‎ diproses BKN. Insyaallah 1 Agustus jadi terhitung mulai tanggal (TMT) bagi GGD," ucapnya. (esy/jpnn)


Sebanyak 6.296 guru garis depan (GGD) akhirnya bisa bernapas lega. Menyusul dengan ditetapkannya kebutuhan PNS dari program GGD dan hasil Seleksi


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News