65 Peserta dari 4 Negara Mengikuti Training ESQ Ary Ginanjar di Swiss

65 Peserta dari 4 Negara Mengikuti Training ESQ Ary Ginanjar di Swiss
Training ESQ New Chapter yang dirancang Ary Ginanjar Agustian berlangsung di Kota Bern, Switzerland. Foto dok ESQ

jpnn.com, SWISS - Sebanyak 65 peserta dari empat negara, yakni Swiss, Jerman, Belanda dan Perancis mengikuti Training ESQ New Chapter yang dirancang khusus oleh Pendiri ESQ Group Ary Ginanjar Agustian.

Training itu berlangsung selama dua hari pada 24-25 September 2022 di Kota Bern, Switzerland.

Dalam kesempatan tersebut, Training ESQ New Chapter dipandu langsung oleh trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian yakni Coach Iman G. Herdimansyah dan Coach Risman Nugraha.

Pada kesempatan itu Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Swiss Muliaman Darmansyah Hadad turut hadir dan menutup Training ESQ New Chapter tersebut.

"Para peserta sungguh beruntung, melalui Training ESQ ini dingatkan dan dikuatkan untuk memiliki pegangan hidup yang abadi," ujar Muliaman.

"Saya yakin betul bapak dan ibu akan membawa oleh-oleh ke rumah. Oleh-oleh yang luar biasa dari training ini. Oleh-oleh berupa pedoman untuk bertahan hidup, agar punya pegangan yang kuat. Karena dunia ini sifatnya sementara," lanjutnya.

Sambil menitikan air mata dia berharap bisa menjadikan nilai 165 sebagai pegangan dan pedoman untuk perjalanan ke depan. Karena, saat ini kita terombang ambing oleh perkembangan.

"Banyak hal atau persoalan yang kita hadapi. Tapi satu pegangan atau bekal inilah yang saya kira bekal sesungguhnya (ilmu ESQ 165) yang mungkin kita bisa terus kuat dalam berbagai macam situsi yang dihadapi oleh kita," pesan Muliaman.

Training ESQ Ary Ginanjar telah berjalan belasan tahun ini diharapkan akan membuat para peserta mampu menikmati kehidupan di dunia dengan lebih bahagia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News