Seribu Peserta Hadiri Grand Event ESQ di Malaysia

Seribu Peserta Hadiri Grand Event ESQ di Malaysia
Datuk Nooh Gadut, pengerusi Muzzakarah Fatwa Kebangsaan Malaysia (MUI Malaysia) dari kiri bersama Ary Ginanjar Agustian saat pembukaan ESQ Grand Event Training Malaysia. Foto dok ESQ

jpnn.com, MALAYSIA - Seribu peserta dari empat negara yakni Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura dan Indonesia, mengikuti grand Event Training ESQ di Malaysia.

Acara yang berlangsung selama tiga hari di Shah Alam Convention Center (SACC) Selangor-Malaysia pada 10-12 September 2022 itu, dibuka langsung oleh Ketua Mufti Muzakarrah Fatwa Kebangsaan Malaysia, Datok Nooh Gadut.

"Semua hal yang positif mesti diterima dengan positif. Dan semua hal yang negatif kita terima dengan positif. Pada akhirnya insyaAllah semuanya akan bernilai positif. Apapun penyelesaian yang bisa diandalkan yang  terbaik adalah pendidikan, dakwah, dan sebaran islam. Maka ESQ berperan dalam hal ini," ujar Datok Nooh Gadut.

Sementara itu, Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian merasa senang dengan kehadiran para tokoh besar tersebut beserta jajarannya.

Ary mengungkapkan selama 17 tahun dirinya bolak balik ke Malaysia dan mendidik lebih dari 150 ribu lebih rakyat Malaysia, dia menemukan empat hal.

"Malaysia fokus ke pembangunan SDM, keinginan belajar yang kuat, semangat wirausaha yang tinggi tanpa gengsi, hormat dan menjaga adab kepada guru sehingga menjadi berkah," tuturnya.

Untuk itu, Ary coba membuka rahasia bagaimana cara menjawab tiga hal yang dicari manusia yaitu siapa saya, di mana saya dan mau ke mana saya.

Karena menurutnya, jika tiga kunci ini terjawab maka kita akan dapat 3 hal yaitu kebahagiaan, ketenangan, kejayaan.

Seribu peserta dari empat negara menghadiri acara grand Event Training ESQ di Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News