66 Anggota Paskibraka Dikukuhkan

66 Anggota Paskibraka Dikukuhkan
66 Anggota Paskibraka Dikukuhkan
JAKARTA - Sebanyak 66 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Sabtu (15/8), dikukuhkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam upacara pengukuhan itu, siswi SMA Negeri 5 Ambon, Olizhia Jane Mairuhu, ditunjuk sebagai pemimpin upacara. Namun belum diketahui apakah Olizhia juga akan memimpin upacara saat HUT Kemerdekaan RI ke-64, 17 Agustus 2007, Senin mendatang.

Secara khidmat, peserta upacara mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta lagu mengheningkan cipta di bawah komando presiden. Dalam upacara itu juga dilakukan penyematan secara simbolis lencana dan kendit, terhadap ke-66 siswa yang berasal dari 33 provinsi se-Indonesia.

"Kalian sudah memasuki lembaran sejarah baru dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Ke depan, kalian harus benar-benar mengukir prestasi," kata SBY memberi semangat.

Menurut SBY, menjalankan amanat dan tugas negara adalah suatu kebanggaan, apalagi bila dilakukan dengan penuh tanggung jawab. "Tugas mulia sebentar lagi akan kalian pikul. Goresan sejarah ini tentunya harus kalian manfaatkan sebaik-baiknya. Kalian kelak bisa menjadi pemegang estafet kepemimpinan bangsa," bebernya.

JAKARTA - Sebanyak 66 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Sabtu (15/8), dikukuhkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News