7 Awak KRI Layang-635 Naik Pangkat

7 Awak KRI Layang-635 Naik Pangkat
Upacara kenaikan pangkap 7 awak KRI Layang-635 di geladak haluan KRI Layang-635 yang sandar di Dermaga El Nusa Lantamal VII, Kupang, Jumat (1/4). FOTO: DOK.Koarmatim

jpnn.com - KUPANG – Sebanyak 7 awak KRI Layang-635 yang sedang melaksanakan tugas Patroli Koordinasi Australia-Indonesia (Patkor-Ausindo) tahun 2016 antara TNI Angkatan Laut dan Royal Australia Navy (RAN) menerima anugerah kenaikan pangkat saat berada di medan tugas.

Upacara laporan kenaikan pangkat dilaksanakan di geladak haluan KRI Layang-635 yang sandar di Dermaga El Nusa Lantamal VII, Kupang, Jumat (1/4).

Upacara laporan kenaikan pangkat di pimpin langsung oleh Komandan KRI Layang-635 Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) Nopriadi.

Dari 7 prajurit yang naik pangkat diantaranya adalah Komandan KRI Layang sendiri dinaikan pangkatnya dari Mayor ke Letkol. Selanjutnya Palaksa KRI Layang dari Kapten ke Mayor, kemudian satu orang dinaikan pangkatnya dari Sersan Satu (Sertu) ke Sersan Kepala (Serka), tiga orang dinaikan pangkatnya dari Sersan Dua (Serda) ke Sersan Satu (Sertu), serta satu orang dinaikan pangkatnya dari Kopral Dua (Kopda) ke Kopral Satu (Koptu).

Dalam amanatnya, Komandan KRI Layang-635 mengucapkan selamat kepada para Prajurit KRI Layang-635 yang telah diberikan kepercayaan mendapatkan kenaikan pangkat di medan tugas dan mengharapkan agar penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi. Selain itu, dapat memacu semangat dalam menghadapi permasalahan tugas kedepan yang lebih berat dan komplek.

Komandan KRI Layang-635 berpesan agar menjadikan momen kenaikan pangkat ini, untuk memicu semangat  guna meningkatkan kinerja sehingga seluruh tugas berat yang diberikan akan dapat diselesaikan dengan secara optimal. Selalu tingkatkan profesionalisme dengan belajar dan berlatih menggunakan sarana yang tersedia serta laksanakan tugas dengan kemampuan terbaik.

Pada saat bersamaan Unsur Satgas Patkor Ausindo tahun 2016  yaitu KRI Sampari-628 juga melaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat, satu orang dinaikan pangkat satu tingkat dari Kapten menjadi Mayor, tiga orang dinaikan pangkatnya dari Sersan Dua (Serda) ke Sersan Satu (Sertu), serta satu orang dinaikan pangkatnya dari Kopral Dua (Kopda) ke Kopral Satu (Koptu).

Menurut siaran pers Dinas Penerangan Koarmatim, upacara laporan kenaikan pangkat dipimpin oleh Komandan KRI Sampari-628 Letkol Laut (P) Irwan Sobhirin di geladak Haluan KRI Sampari-628.

KUPANG – Sebanyak 7 awak KRI Layang-635 yang sedang melaksanakan tugas Patroli Koordinasi Australia-Indonesia (Patkor-Ausindo) tahun 2016 antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News