7 Bulan Guru Honorer Tak Terima Gaji

7 Bulan Guru Honorer Tak Terima Gaji
7 Bulan Guru Honorer Tak Terima Gaji
JAILOLO – Guru – guru honorer yang ada di SMK N 1 Jailolo Selatan (SMK Tabaidamai), mengaluh, pasalnya sudah kurang lebih 7 bulan guru-guru honorer tersebut tidak menerima gaji. “ Bervariasi, ada yang sudah 7 bulan, 4 bulan dan tiga bulan tidak menerima honorer, kepsek beralasan karena uang komite siswa terlalu kecil, dan bantuan dari Diknas hingga saat ini tidak diperoleh sekolah,” Kata salah satu guru, pada Malut Post, Minggu (20/11)  

Karena tidak memperoleh gaji, sehingga 9 guru honorer yang ada disekolah tersebut, mogok belajar, karena untuk ongkos kesekolah saja sudah tak dimiliki. Mogoknya guru tersebut berimbas pada proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMK N 1 jailolo Selatan itu berjalan tak efektif, para siswa hanya belajar hingga pada pukul 11, bahkan beberapa mata pelajaran inti tidak mereka terima, karena sebagian besar guru yang mogok tersebut mengajar mata-mata pelajaran inti. “ Yang mengajar mungkin hanya kami 4-5 guru yang statusnya sudah PNS,” Tambahnya.

Meskipun kondisi sekolah yang carut marut tersebut anehnya kepala sekolah Bahrun Halil, tak ambil pusing, dan terkesan cuek dengan kondisi sekolah, bahkan dalam seminggu dia (kepsek red) hanya datang ke sekolah paling lama 2 hari saja. 

  

Sekolah ini sendiri sejak di alihkan statusnya menjadi sekolah Negeri mulai November 2010 lalu, tidak pernah mendapat bantuan operasional sekolah dari Dinas, kepsek beralasan jika rekening sekolah mengalami gangguan.

JAILOLO – Guru – guru honorer yang ada di SMK N 1 Jailolo Selatan (SMK Tabaidamai), mengaluh, pasalnya sudah kurang lebih 7 bulan guru-guru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News