7 Jenazah Kembali Ditemukan di Lokasi Freeport

7 Jenazah Kembali Ditemukan di Lokasi Freeport
7 Jenazah Kembali Ditemukan di Lokasi Freeport
JAKARTA—Tujuh jenazah pekerja kembali ditemukan runtuhnya terowongan Big Gossan, PT Freeport Indonesia (PTFI). Hal ini diungkapkan oleh Menteri ESDM Jero Wacik di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa, (21/5).

“Perhari ini sudah ditemukan 7 jenazah. Masih ada 7 lagi di dalam. Tim Basarnas ada di situ. Diperkirakan besok atau lusa sudah sampai ke titik habis di tempat yang runtuh,”  tutur Jero.

Jero belum menyebutkan identitas para korban yang berhasil ditemukan itu. Saat ini, kata dia, Tim SAR masih berupaya mencari para korban lainnya di lokasi kejadian. Jero menekankan penyelamatan ini cukup sulit karena tidak bisa menggunakan tenaga manusia, melainkan dengan bantuan alat canggih. Tim penyelamat mengalami dilemma karena sisa reruntuhan longsor jika digerakkan dengan peralatan yang ada justru akan jatuh dan menimpa para korban yang masih bertahan di bawah.

“Untuk mengevakuasi tidak bisa manusia dan harus pakai alat bor.  Jadi dibor batunya, tapi waktu ditarik, batunya mau runtuh lagi. Jadi bahaya ini. Sehingga harus hati hati mengebornya,” tandas Jero.(flo/jpnn)

JAKARTA—Tujuh jenazah pekerja kembali ditemukan runtuhnya terowongan Big Gossan, PT Freeport Indonesia (PTFI). Hal ini diungkapkan oleh Menteri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News