Menhan Klarifikasi soal Pesawat Amerika di Aceh

Menhan Klarifikasi soal Pesawat Amerika di Aceh
Menhan Klarifikasi soal Pesawat Amerika di Aceh
JAKARTA - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyatakan sudah mendapatkan laporan langsung terkait  pesawat jet milik Amerika yang mendarat darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, pada Senin (20/5) kemarin. Menurut Purnomo pesawat itu sudah mendapat izin mendarat.

“Mereka punya izin, tapi mendaratnya lebih cepat. Itu pesawat kecil kok,” kata Purnomo di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (21/5).

Pesawat kecil jenis Dornier 328 ini diawaki lima kru berkebangsaan Amerika Serikat. Rencananya pesawat itu akan terbang dari Srilanka menuju Singapura. Purnomo mengatakan masalah pendaratan yang salah itu sudah diselesaikan langsung di Bandara Sultan Iskandar Muda. Oleh karena itu, kata dia, tidak ada hubungannya dengan jalinan diplomatik antara Indonesia dan Amerika.

"Enggak ada hubungan diplomatik. Mereka punya izin tapi datang lebih cepat. Makanya masalah teknis itu diselesaikan di tempat saja. Kalau masalahnya bisa diselesaikan setempat, ya diselesaikan setempat,” tandas Purnomo.(flo/jpnn)

JAKARTA - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyatakan sudah mendapatkan laporan langsung terkait  pesawat jet milik Amerika yang mendarat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News