7 Kebiasaan Buruk ini Menyabotase Tidur Anda

7 Kebiasaan Buruk ini Menyabotase Tidur Anda
Ganguan Tidur, Temukan Jawabannya. Foto Empow Her

jpnn.com - Tidur yang baik dan berkualitas merupakan salah satu hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Namun sayangnya, istirahat malam yang baik terkadang terasa tidak mungkin tercapai.

Berikut adalah beberapa kebiasaan mengejutkan yang bisa menyabotase tidur Anda, seperti dilansir laman Care2, Kamis (15/8).

1. Makan pada tengah malam 

Makan sebelum tidur tentu bisa membuat Anda merasa lelah karena darah dari kepala Anda mengalir cepat ke perut untuk membantu proses pencernaan, tetapi hal itu juga memengaruhi metabolisme Anda.

Ini juga menyebabkan gula darah Anda melonjak yang menghasilkan kualitas istirahat yang lebih buruk.

2. Minum minuman yang mengandung kafein

Kemungkinannya adalah, Anda tahu untuk menghindari stimulan, seperti kopi atau minuman berenergi, pada sore hari jika Anda kesulitan tidur.

Namun, jika Anda kesulitan mendapatkan istirahat yang berkualitas, Anda mungkin harus mulai memeriksa untuk memastikan Anda tidak mengonsumsi kafein secara tidak sengaja, bahkan ketika Anda tidak bermaksud melakukannya.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan mengejutkan yang bisa menyabotase tidur malam Anda, yang mungkin selama ini tidak disadari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News