70 Kg Ganja dari Aceh Masuk Bogor, Diselundupkan Lewat Ban Mobil

70 Kg Ganja dari Aceh Masuk Bogor, Diselundupkan Lewat Ban Mobil
BNNP Jabar gelar konferensi pers pengungkapan penangkapan 70 kg ganja asal Aceh. Foto: Arief/Pojoksatu

jpnn.com, BANDUNG - 70 kilogram (kg) ganja asal Aceh digagalkan petugas BNN Provinsi Jawa Barat (Jabar). Barang haram tersebut rencananya akan diedarkan di Tanah Pasundan.

Ganja tersebut dimasukan dalam lima ban mobil Kijang Innova. Petugas berhasil menangkapnya di Bogor. Pengungkapan ini berlangsung akhir April kemarin di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: BNN Bongkar Penyelundupan 400 Kg Ganja Jaringan Abu

Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Sufyan Syarif menjelaskan, pengungkapan ini berawal dari informasi adanya ganja yang akan masuk ke Jabar dalam jumlah besar.

“Informasi tersebut kita dalami. Lalu kami memantau salah satu kendaraan jenis Kijang Innova dari mulai Banten lalu ke Jakarta, di jalan tol kita buntuti,” kata Sufyan di Kantor BNNP Jabar, Selasa (7/5).

“Saat kita buntuti, kendaraan Innova ini ditowing, atau diderek kendaraan lain. Lalu berhenti di salah satu tempat tempel ban, dan mengganti ban mobil Innova tersebut,” sambungnya.

BACA JUGA: Pengedar Narkoba di Bekasi Terciduk

Saat di tempat ban itulah petugas melakukan penyergapan. Pelaku tengah membongkar ban mobil Innova yang diisi ganja, agar tidak terendus petugas.

Petugas BNN melakukan pemantauan dari mulai jalan tol lintas Banten lalu ke Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News