70 Personel Siap Hadapi Peperangan Elektronika

70 Personel Siap Hadapi Peperangan Elektronika
Kadiskomlek Koarmatim dalam amanat tertulis dibacakan Kasubdispernika Diskomlekarmatim Letkol Laut (E) Zulkifli membuka Latihan Pra Latihan peperangan Elektronika (Pernika) TNI AL tahun 2016 di Dinas Komunikasi (Diskomlek) Koarmatim, Ujung Surabaya, Senin (24/10). FOTO: Dok. Dispen Koarmatim

jpnn.com - SURABAYA - Latihan Pra Latihan Peperangan Elektronika (Pernika) TNI AL tahun 2016 digelar selama lima hari, 24-28 Oktober 2016. Latihan ini diikuti 70 personel terdiri dari Bintara dan Tamtama Korps Elektronika dan Komunikasi jajaran Koarmatim.

Kadiskomlek Koarmatim Kolonel Laut (E) Sukarnoto mengatakan, pesatnya perkembangan Teknologi/militer dewasa ini, peperangan elektronika menjadi sesuatu hal yang sangat penting dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi.

Oleh karena itu, perlu adanya upaya yang sungguh-sungguh dari semua pihak, sehingga dukungan peperangan elektronika menjadi andal, teruji serta mampu melaksanakan operasi pernika dengan baik seiring dengan bertambahnya kemampuan peralatan pernika yang dimiliki oleh koarmatim saat ini.

“Dibutuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan yang memadai agar peralatan yang kita miliki dapat digunakan secara optimal,” ujar Kadiskomlek Koarmatim Kolonel Laut (E) Sukarnoto dalam amanat tertulis dibacakan Kasubdispernika Diskomlekarmatim Letkol Laut (E) Zulkifli pada saat acara pembukaan peresmian Latihan Pra Latihan peperangan Elektronika (Pernika) TNI AL tahun 2016 di Dinas Komunikasi (Diskomlek) Koarmatim, Ujung Surabaya, Kamis (24/10)

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman menambahkan penyelenggaraan latihan pra latihan pernika yang komprehensif, bertingkat dan berlanjut, diharapkan akan dapat menghasilkan personel-personel yang profesional. Dengan demikian akan meningkatkan kemampuan peperangan elektronika yang pada akhirnya dapat mewujudkan TNI Angkatan Laut yang berkelas Dunia.(fri/jpnn)


SURABAYA - Latihan Pra Latihan Peperangan Elektronika (Pernika) TNI AL tahun 2016 digelar selama lima hari, 24-28 Oktober 2016. Latihan ini diikuti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News