74 Telur Komodo Menetas di Kebun Binatang

74 Telur Komodo Menetas di Kebun Binatang
74 Telur Komodo Menetas di Kebun Binatang
SURABAYA - Telur komodo di Kebun Binatang Surabaya (KBS) kembali menetas. Tak tanggung-tanggung, kali ini jumlah yang ditetaskan melalui inkubator mencapai 74 telur. Sayang, pihak KBS terkesan menutupi kabar tersebut.

Salah seorang keeper komodo, Rukin, mengatakan, memang ada telur komodo di KBS yang menetas kemarin. Jumlahnya jauh lebih banyak daripada telur yang pernah ditetaskan selama ini. Sesuai dengan informasi awal yang diterima koran ini, jumlah telur yang menetas sekitar 71 butir. "Sekitar itulah jumlahnya," ujar Rukin saat ditemui di penangkaran komodo KBS kemarin.

Saat dimintai informasi lebih detail, Rukin mengaku dilarang memberikan komentar soal puluhan telur komodo yang menetas tersebut. Bahkan, Rukin diminta melarang siapa pun untuk mengambil gambar telur komodo yang baru menetas tersebut. "Atasan saya melarang," ujarnya sambil menghindar.

Dihubungi terpisah, Kepala Humas KBS Anthan Warsito justru menyanggah adanya telur komodo yang menetas. Menurut dia, telur komodo berhasil menetas sekitar sebulan lalu. Jumlahnya sebelas. "Tidak ada itu, 71 telur komodo menetas," ucapnya.

SURABAYA - Telur komodo di Kebun Binatang Surabaya (KBS) kembali menetas. Tak tanggung-tanggung, kali ini jumlah yang ditetaskan melalui inkubator

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News