750 Polisi Dikerahkan Amankan Pilkada Serang

750 Polisi Dikerahkan Amankan Pilkada Serang
750 Polisi Dikerahkan Amankan Pilkada Serang

jpnn.com - SERANG - Sebanyak 750 polisi akan diturunkan Polres Serang mengamankan proses Pilkada serentak 2015. Mulai dari masa kampanye, saat pemilihan, hingga penghitungan hasil perolehan suara.

Persiapan pengamanan berupa simulasi sudah dilakukan di depan Pendopo Gubernur Banten lama di Jalan Veteran, Alun-alun Kota Serang, Sabtu (22/8). Simulasi tersebut disaksikan oleh dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serang, yaitu Ratu Tatu Chasanah-Panji Tirtayasa dan Ahmad Syarif Madzkrullah-Aep Syaefullah.

"Pengamanan Pilkada serentak dalam kondisi apapun kita siap," ujar Kapolres Serang, AKBP Nunung Syaifudin dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com), Minggu (23/8).

Menurut kapolres, untuk sementara pihaknya tidak bisa menentukan secara pasti titik kerawanan ricuh Pilkada serentak di Kabupaten Serang.

"Kita tidak boleh menganggap enteng, bahwa seluruh wilayah kita anggap rawan walaupun kita tidak boleh was-was berlebihan," terangnya.

Semua kerawanan yang berpotensi terjadi pada pelaksanaan Pilkada serentak, lanjutnya, bisa dicegah dan bisa diminimalisasi sedini mungkin dengan persiapan yang sudah dilakukan anggota kepolisian. Jumlah anggota yang akan diterjunkan dalam tiap titik pengamanan, kata Kapolres, tergantung dari kebutuhan pengamanan.

"Kami juga siapkan beberapa peleton di beberapa Polres Serang yang akan ditempatkan jika sewaktu-waktu ada pergeseran anggota," pungkasnya.(radarbanten/jpnn)


SERANG - Sebanyak 750 polisi akan diturunkan Polres Serang mengamankan proses Pilkada serentak 2015. Mulai dari masa kampanye, saat pemilihan, hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News