8 Alasan Gerindra Incar Buwas untuk Lawan Ahok

8 Alasan Gerindra Incar Buwas untuk Lawan Ahok
Budi Waseso. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Gerindra melalui Tim Relawan Jakarta Bergerak yang dipimpin Sufmi Dasco Ahmad tengah mengincar sejumlah nama beken untuk diusung melawan Basuki T Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI 2017. Salah satunya Komisaris Jenderal Budi Waseso.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang akrab disapa Buwas itu berada dalam urutan teratas daftar incaran Gerindra. Nama-nama lain adalah Teddy Lhaksamana (Pangdam Jaya), Gita Wiryawan, Boy Sadikin dan Prof Firmansyah (Rektor Paramadina). Satu nama lagi ialah Yusril Ihza Mahendra.

Dasco mengatakan, pertimbangan memilih Buwas karena didasari sepak terjang dan figur mantan Kabareskrim Polri tersebut. Pihaknya memiliki delapan alasan mengusung Buwas dalam Pilkada DKI nanti.

"Pak Buwas tegas, tidak arogan dan tidak kasar. Integritas tinggi, berpretasi dan teruji, tidak pandang bulu dalam bertindak, serta bersih," kata Wakil Ketua Umum DPP Gerindra itu, Senin (21/3).

Saat ini, lanjut Dasco, tim relawan Jakarta bergerak akan bersilaturahmi kepada calon sambil penjajakan sejauh mana minat dan keseriusan yang bersangkutan bila dicalonkan.

Setelah diberi skor, hasilnya akan diserahkan kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto. "Hasilnya akan diserahkan sebagai bentuk bantuan bahan pertimbangan ketua umum," tambah anggota Komisi III DPR tersebut.(fat/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News