PPP Tak Jamin Dukung Haji Lulung

PPP Tak Jamin Dukung Haji Lulung
Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana sudah menyatakan tekadnya untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Meski begitu, sampai sekarang belum ada partai politik yang menyambut niat politikus yang akrab disapa Haji Lulung itu. Bahkan partai Lulung sendiri, PPP belum mendukungnya.

Wakil Sekretaris Majelis Pakar PPP Lena Maryana Mukti mengapresiasi tekad Lulung untuk maju. Namun, saat ini partai masih belum menentukan sikap terkait Pilkada DKI.

Sikap PPP, lanjut dia, akan ditentukan setelah proses penjaringan bakal calon. "Kalau kader kita yang paling siap pasti kita dukung," kata Lena di Jakarta, Minggu (20/3)

Penjaringan sendiri rencanannya dilangsungkan setelah Muktamar PPP April nanti. Ajang seleksi ini terbuka bagi kader maupun calon dari kalangan eksternal.

Menurut Lena, setiap bakal calon yang mendaftar akan diperlakukan setara dalam proses penjaringan. Dia juga pastikan PPP nanti akan memilih calon yang mendapat penilaian terbaik.

"Kalau ada calon lain di luar partai lebih baik dari Lulung tentu saja kita akan memberikan dukungan kepada orang yang lebih baik," pungkasnya. (rmol/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News